Skip to main content

HATI HATI PENIPUAN VENDOR / KONVEKSI ATAS NAMA PT PAMA PERSADA

PENIPUAN ATAS NAMA PT. PAMAPERSADA NUSANTARA
Oleh : Ahmad Mawardi

Saya akan menceritakan pengalaman saya yang saya ketahui belakangan kalau ini adalah penipuan yang mengatas namakan Purchasing PT PAMA PERSADA NUSANTARA. Kebetulan saya memiliki bisnis di bidang konveksi dengan skala nasional yang memiliki website sehingga mudah di akses oleh siapapun.

Adapun kronologi nya yaitu :
Tanggal 25 April 2019
Saya di telepon oleh orang yang mengatas namakan PT Pamapersada di Sangatta Kalimantan timur hendak memesan jaket untuk keperluan event pegawai Pama sebanyak 15.000 pcs di bulan September. Adapun bahan yang diminta yaitu bahan taslan dan nanti gambarnya akan di kirimkan via whatsapp.  Saya menerima dengan hangat penawaran tersebut dan menyanggupinya tanpa ada curiga karena memang dari pengalaman selama ini saya biasa menerima customer konveksi melalui WA/telepon/email.

Selanjutnya setelah selesai telepon dia mengirimkan gambar jaketnya beserta spesifikasi yang diminta kemudian menanyakan harga dari kami. Chat mengenai teknis pelaksanaan pemesanan dan payment berjalan lancar, dari pengakuan mereka kalau mereka tidak akan mempersuslit vendor. Adapun paymentnya yaitu 50% DP, sisanya nanti sesuai progress berjalan, jika sudah progress 30% maka akan di bayar 25% dan jika sudah finishing akan dibayar lagi 25%. Tentu metode payment yang seperti ini sangat menggiurkan karena paymentnya mudah dan dibalik nama besar PAMA saya tau pasti PAMA akan profesional tidak akan mengalami keterlambatan. Akhirnya kami menyanggupinya dan menyampaikan akan mengecek stok bahan dahulu sebelum memutuskan. Diketahui yang menelpon dan WA kami adalah Bapak Aris Perdana. ID card nya sudah dikirim ke saya. Berikut foto ID nya.
Alhamdulillah kami memiliki link yang cukup banyak termasuk pegawai PT pama yang bekerja di Jakarta sehingga kami dapat mengecek nomor pegawai dan nama yang mereka kirimkan. Setelah di cek ternyata hal tersebut adalah bohong dan penipuan ini kami pikir sudah banyak korbannya.
MOdus penipuan mereka yaitu memperlihatkan seolah olah mereka membutuhkan seragam/ jaket/ konveksi dalam waktu yang cepat sehingga proses nya pun cepat dan pada akhirnya mereka mengirimkan surat Undangan menuju ke sangatta atas nama PT Pama Persada. Padahal itu semua penipuan, mereka mengirimkan kepada kami surat undangan, surat SPK, surat jadwal tender dan kedatangan kami menuju Sangatta kalimantan Timur.


Modusnya yaitu mereka akan bookingkan tiket pesawat dari Balikpapan ke Sangatta menggunakan pesawat Airfast, padahal itu penipuan, mereka meminta transfer sejumlah 3 juta per orang untuk tiketnya karena hanya mereka yang bisa melakukan booking. Kemudian setelah itu mereka akan booking kan tiket kedatangan dan keberangkatan dari Palangkaraya menuju Jakarta. Setelah itu mereka akan booking Hotel tempat kita menginap. Dengan iming iming bahwa nanti uangnya akan mereka ganti 10 juta/ orang. Sesuatu yang sangat mustahil menurut kami.


berikut contoh tiket pesawat airfast yang mereka kirimkan
kami himbau kepada vendor konveksi dan vendor lainnya bahwa apabila ada penawaran yang menggiurkan dari PT Pamapersada, harap hati hati, karena mereka sudah terorganisir, hal ini terlihat dari metode komunikasi yang mereka lakukan. Kami sudah melaporkan ke pihak PT Pamapersada dan BNI selaku rekening milik mereka untuk di block. 

Comments

  1. Selamat malam pak. Hal tersebut sama persis dengan yg kami alami. Kalau kami modusnya pemesanan kanopi 100 unit untuk rumah staff PT.PAMA . Kami juga diberikan SPK dan schedule pertemuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama pak. saya langsung tanya teman saya. karena seingat saya pama bergerak di pertambangan. ini kok diminta bikin kanopi 100 unit di sangatta. alhamdulillah browsing dulu baru ketemu deh info ini

      Delete
    2. Sepertinya sudah banyak korban vendor vendor lainnya, bukan hanya vendor konveksi seperti kami tapi vendor vendor lainnya...kalau dari pembicaraan di telepon dg pelaku, mereka sudah fasih sekali dan lancar. Hal tsb bisa mengecoh kita kalau tidak cek n ricek dulu.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. mohon di share ke teman teman pak, di tulis ke media sosial, blog dan lainnya supaya banyak yang baca dan terhindar dari penipuan ini

      Delete
  4. Malam pak, sama persis penipuan nya dengan yang terjadi kepada saya hari ini, an PT Pama Persada Nusantara Bpk Iswandi memesan produk dengan jumlah fantastis, dan ujung2nya disuruh membayar tiket pesawat, untungnya konfirmasi terlebih dahulu ke PT Pama di jkt. Data PT Pama sdh bocor penipu bisa memberikan dokumen dengab kop surat persis aslinya dan tanda pengenal serta profile picture di Wa dengan memakai foto karyawan PT Pama. Harus nya PT Pama menelusuri ini biar tidak terjadi lagi penipuan seperti ini. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sudah melaporkan kepada PT Pama di jakarta, semoga saja nanti cepat di tindklanjuti. tempo hari, nomor rekening mereka sudah saya laporkan juga. mereka mungkin baca juga website ini, tunggu saja akan ada waktunya bagi mereka dapat balasannya. Saya yakin itu.

      Delete
  5. saya juga mendapatkan order kabinet untuk rumah karyawan pt pamapersada . berikut kontak penipunya Andi Kristanto, ST : +62896-0442-3818

    Hati hati ya semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa qt tuliskan juga pak di blog atau media sosial lainnya supaya banyak yang tau. bagusnya bapak bisa kroscek ke website, saya pikir sudah banyak korbannya. apalagi yang ga kroscek ke website, tinggal transfer transfer aja.

      Delete
  6. Iya benar. kemarin saya konfirm langsung hubungi kantornya yang di jakarta. Untuk laporan sudah saya emailkan ke email perusahaan pamapersadanya dan juga cybercrime kepolisian indonesia. Saya rasa juga sangat baik adanya blogspot seperti Pak Ahmad Mawardi gini, sehingga bisa sharing informasi dari pengalaman serupa, apalagi saat ini tinggal di googling saja untuk dapat kepastian informasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja pelakunya bisa tertangkap pak, yang begini nih meresahkan.

      Delete
    2. Terima kasih info nya pak,Sama persis kronologinya ,dan kami sudah krm foto ktp ,smoga tidak d salah gunakan oleh pelaku

      Delete
    3. Gimana pak kelanjutan kasus nya setelah di lapor ke polisi?

      Delete
  7. Sama persis saya ini juga lagi ngalami.untuk pemesanan kitchen set sebanyak 200 unit,ini sya modus nya sma seperti bpk" yg lain.tiket dan hotel direservasi kan sama yg mengaku bapak alex dan yg saya hub pertama bpk aris.matur suwun untuk yg buat blok ini untunge saya croscek dulu sebelum masuk lobang.suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk teliti. saya engga. karean emang tidak menaruh curiga karean mengalir dengan seperti biasa nya bos.

      Delete
    2. mohon dibuatkan tulisan seperti ini juga pak supaya banyak info dibaca oleh orang lain.

      Delete
    3. Kak saya juga kena😭😭. Saya dikirimi KTP orang nya untuk jaminan. Bagaimana ini kak?

      Delete
  8. saya baru sadar kalau sudah tertipu...!!!
    mereka meminta penawaran pemasangan kaca tempered kesaya. penawaran tersebut telah di acc dengan nilai kontrak 310 jt. dengan tanda jadi 75%. tapi tanda jadi tersebut harus saya ambil langsung ke sanggatta dan tanda tangan kontrak disana.

    Karena belum pernah kesana, merekalah yang mengkoordinasi perjalanan kesana, dari booking tiket pesawar pulang pergi samapai penginapan . dengan catatan harus di talangi dulu biaya nya oleh saya, begitu sampai di sanggata di ganti di hari yang sama dengan nominal 7,5 jt/orang.

    Karena pelosok daerah dan terlalu berbelit nya jadual kalo order sendiri mereka menawararkan di aturin keberangkatan oleh kepala devisi transportasi mereka dengan mentransfer ke rekening kepala devisi transportasi yang biasa mengatur perjalanan.

    semua biaya booking tiket saya transfer. dan bukti booking dikirmkan kesaya lewat whatsap. orang nya mengaku nama Bayu dengan logat khas jawa timur bagian ujung..!!!

    singkat cerita karena tidak sadar kena tipu ketika checkin di bandara booking tiket tadi belum di bayar.... padahal emang pemesanan nya atas nama saya. Jadi invoice yang diberikan itu asli..!!! cuman stempel telah dibayar nya palsu

    saya telp sudah tidak di angkat lagi termasuk telp driver yang akan menjemput


    jadi mereka mengaharapkan transferan duit untuk ngurusin perjalanan sampai lokasi yang ribet.

    begitu juga dengan hotel, saya telp hotel tempat menginap tidak ada booking atas nama saya. dan pihak hotel ternyata sudah tahu kalau saya adalah korban penipuan, dan mereka bilang 100%. kareana kejadian sebelumnya persis begitu tapi dengan modus lowongan pekerjaan di pt pama.

    semua mengalir sempurna tanpa kecurigaan sedikit pun. sadar tertipu pun setelah sampai bandara. 99% sempurna selain surat SPK yang di edit dan rembes yang sedikit amburadul tapi itu ga masalah buat saya.

    nilai kerugian hari ini 3,7 jt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon dibuatkan tulisan yang serupa pak di blog atau facebooknya masing masing, karena saya yakin blog saya ini sudah mereka baca juga. semakin banyak artikel yang memuat penipuan ini maka semakin banyak juga info yg tersebar agar korban seperti kita ini tidak bertambah

      bagi bapak bapak yang sudah tertipu dan sudah mengirimkan uangnya ke nomor rekening tsb, bapak bapak bisa laporkan ke bank sesuai bank penipu tersebut supaya nomor rekeningnya di blokir. saya sudah melakukannya. nanti mereka tidak akan bisa tarik uang bapak tanpa persetujuan pelapor.

      Delete
  9. saya korban selanjutnya ...bapak 2 yang jadi korban mohon kita buat group, luar biasa ini penipuan terstuktur secara sistematis, singkatnya harus segera transfer ke pesawat carter dipilih pesawat charter yang tidak bisa untuk mengecek booking ticket dan hanya untuk hari kerja senin s/d jumat, saya transfer jumat sore. jadi sabtu minggu OFF dan transfer buat hotelnya...tapi ada satu lubang kunci sebenarnya...apakah bapak2 trasnfer ke nama PT atau perseorangan? kalau saya sudah di nama PT. P*S...kalau sudah transfer atas nama PT di Bank B*A apakah bisa kita melakukan pemblokiran? mari kita buat group wa..untuk menyelamatkan teman2 perusahaan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak, saya setuju kita buatkan grup khusus untuk bicarakan masalah ini. bagi bapak bapak yang sudah tertipu dan sudah mengirimkan uangnya ke nomor rekening tsb, bapak bapak bisa laporkan ke bank sesuai bank penipu tersebut supaya nomor rekeningnya di blokir. saya sudah melakukannya. nanti mereka tidak akan bisa tarik uang bapak tanpa persetujuan pelapor.

      Delete
  10. saya baru saja kenatipu awalmula temen saya bilang ada yg mau pesan seragam 500 pcs dgn harga 220 rb per pcs. trus saya tanya ketemenku lha yg ngasih tau siapa? jwbnya kemaren saya di telpon temenku dulu pernah ketemu dan satu provesi jadi sopir truk muatan pasir namanya pak huri cuma sudah lama ndak berhubungan katanya sekarang kerja di kalimantan sbg mandor di Pt Pama. hari berikutnya teman saya di telpon lagi oleh pak huri suruh nyarikan konveksi yg bisa buat seragam karna seragam harus segera jadi. selanjutnya temen saya kerumahku bilang mas ini ada dari pt pama mau order seragam ini nomornya tolong di hubungi. malam itu juga saya telpon pak huri kata pak huri langsung saja ke wa bos saya aja pak namanya pak eric estrada. tak ada firasat buruk apapun langsung saja saya WA ke pak eric tentang orderan tidak lama kemudian pak eric mengirimi sampel seragam yg akan di pesan. tanpa menaruh curiga saya cari bahan dan saya buatkan sampelnya. setelah jadi sampel saya kirim foto dan video lewat wa tapi tidak di balas tiap hari saya tanyakan jadi order ndak pak? dan tidak ada jawaban sama sekali seminggu kemudian saya wa lagi tentang orderan dan pak eric membalas cat saya dan meminta gambar sampel seragam yg sudah saya buat setelah saya kirimkan tanpa butuh waktu lama pak erik menyetujuinya dan akan di tranfer DP 60 persen sebelum tranfer PAK ERIK minta bantuan klo tiap malam mereka butuh pulsa 100 ribu untuk 50 nomor supir dum truck nya yg akan berangkat kerja. untuk sampel minta di belikan pulsa ke 2 nomor simpati dan XL dgn alasan di kalimantan katanya pulsa 100 ribu harganya mahal bisa sampai 135 rb saya sedikitpun tidak menaruh curiga karna saya langsung minta di tranfer terlebih dahulu dan beberapa saat kemudian mereka menunjukan bukti tranfer sebanyak 63 juta dgn rincian 35 jt Dp seragam yg 28 juta untuk membelikan pulsa tanpa ragu langsung saja saya belikan pulsa 100 ribu ke 2 nomor yg pertama di berikan selanjutnya minta untuk membelikan pulsa lagi ke 50 nomor selanjutnya dengan alasan waktu kirim harus cepat klo ada keterlambatan supir nantinya akan kena denda pada saat saya sudah kirim pulsa ke 12 nomor saya mulai curiga dan saya langsung cek rekening saya setelah saya cek ternyata tidak ada uang yg masuk setelah itu pihak penipu telpon ke saya meyakinkan saya karna tranfer beda bank itu butuh waktu sekitar 1 sd 4 jam dan saya sendiri masih belum curiga karna memang transfer beda bank itu butuh waktu sekitar 1 jam. selanjutnya saya telpon ke pihak pak huri dan pak erik tapi mereka tetep minta di kirimi pulsa katanya minta tolong kerjasamanya minta di teruskan kirim pulsa ke 40 nomor yg blm di isi pulsa karna supir truk sudah nunggu lama dan saya menjawab tidak bisa pak tapi malah mereka mengancam alhasil saya sercing di internet dan 100 persen baru percaya saya kena tipu setelah baca artikel ini kerugian saya 1.2 juta bagi seluruh warga indonesia mohon berhati2 karna penipuan byk modusnya trimskasih byk artikel ini sangat membantu dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya prihatin pak atas kerugian yang menimpa bapak....mohon di laporkan ke bank tujuan si penipu pak supaya di blokir. saya sudah melakukannya. mereka ga akan bisa tarik uang kita tanpa persetujuan kita sebagai pelapor.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Persis seperti yg saya alami 2 hari lalu hingga sy nemu blog ini. Kerugian sy hingga 10,3 jt untuk proyek biaya komunikasi PT. Kaltim Prima Coal (KPC) bagi supir truck atau alat berat sebelum keberangkatan ke 23 nomor ponsel. Saya sudah melaporkan ke kepolisian. Semoga segera ditemukan sindikat bahaya ini, karena memang mereka sangat lihai dan menguasai mekanisme apapun hingga urusan perbankan. Sy akhirnya menemukan beberapa laporan korban di medsos dengan orang yang sama dan modus yang sama.

      Delete
    4. Sama pak saya juga ketipu kemarin ,dia ngaku ngaku direktor untuk kirim pulsa 100 ribu per nomor
      Ini nomor wa nya mohon dilacak:+62 813-5616-5430

      Delete
    5. Ya allah mas/mba, saya baru baca. Saya hari ini sedang mengalami penipuan tersebut. Jumlah kerugian yang saya sudah keluarkan sebesar 8juta. Astaghfirullah...

      Delete
    6. Saya juga baru bgt semalem mengalami.. dan emng gak hati2 .. karena saya kira org baik.. saya rugi 21jt.. saya tau uang nya gak akan kembali.. cuma semoga dapet azab aja dari allah.. atau nanti di akhirat akan saya tagih uang2 itu biar masuk nereka aja itu orang..

      Delete
    7. Nomer2 penipu +62 813-5741-9352 atas nama rudi dia yg ngurusin operational

      +62 813-3624-3519 Ardhito

      Delete
    8. Apakah nomor ardhito tersebut juga penipu pak? Mohon infonya karena saya dihubungi nomor tersebut

      Delete
    9. saya hampir nih kena tipu, sama itu namanya Ardhito, untung sadar, ga akan transfer sebelum ditransfer duluan, Pendekatannya sekitar seminggu baru nipu2, sudah buat report juga, semoga ga ada korban lagi ya. nomernya masih aktif dan masih online, mungkin calon korbannya masih banyak.

      Delete
    10. Sama pak..peniouan berkedok pulsa buat karyawan..
      Untung saya cuma kena 300..

      Delete
    11. Teman saya juga kena tipu hampir 1t..
      Sempat diancam tetapi tidak digubris sama sekali dan no HP serta Wa teman saya diblokir

      Delete
    12. Ya Allah, kasusanya sama kayak saya malam ini, saya di suruh ngisi pulsa di puluhan nomer dan janjinya mau di transfer dan saya terlambat menyadari udah habis 1,3 JT orangnya selalu mendesak terus buat ngisiin pulsanya 😭😭

      Delete
    13. saya juga ada pengalaman seperti itu, diajak jadi vendor top up pulsa untuk armada yang ada disana, disuruh top up pulsa 100 ribu ke 3 nomer, katanya kalo disana banyak driver orang jawa jadi lebih cepat kalau vendornya dari jawa untuk top up pulsa. 1 nomernya dihargai mereka 135ribu. katanya sudah ada 50 armada yang siap kirim jadi saya harus segera top up pulsa sebanyak 50nomer dan total kerugian 5.3jt. terus tiba tiba disuruh transfer lagi senilai 5juta tapi tidak saya lakukan.mereka juga menyampaikan kalau daei pihak mereka butuh waktu untuk ke kota sekitar 3-4 untuk transfer dana senilai 54.5juta untuk dana isi pulsa selama satu minggu. mereka meneror saya seolah saya melanggar peraturan karena tidak bisa memberangkatkan armada lainnya dan mereka akan menerima kerugian 1 armada nya senilai 2.5juta dan akan dibebankan ke pihak pelanggar. cara mereka menelpon korban secara bertubi tubi dengan selang waktu yang berdekatan antara 2 pelaku itu, saat mereka telfon dengan suara seperti orang yang sangat meyakinkan dan selalu menanyakan apa dana sudah ditransfer. tapi tiba tiba mereka blok nomor saya. atas nama Fery Kurniawan 0852-1369-7129 dan HENDRA GALIH PERDANA.SE.MM 0851-4291-7769

      Delete
    14. Saya habis ketipu 15 juta atas nama Fery Kurniawan dan Hendra galih pradana saya sudah gk bisa berkata apa2 padahal itu uang saya kumpulkan dari ¹ ½ kerja

      Delete
    15. Saya juga habis ketipu suruh transfer uang tp tdk saya lakukan tp saya terlanjur mengirim foto ktp dan nomer rekening saya? Saya harus gimana yaa kalau ktp sama nomer rekening saya disalah gunakan?

      Delete
  11. Siang semuanya, saya jg sepertinya sedang mengalami seperti yg di alami bpk² semua, dgn modus pemasangan kaca tempered utk partisi gedung 3 lantai, setelah saya bikin penawaran tidak lalu katanya di ajukan terus sepakat, saya di undang ke PT.Pama dan di atur perjalananya dgn nominal tiket 3 orang total 3.8jt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nnti saya lanjutkan karna jadwanya jumat depan saya di jadwalkan ke PT.PamaPersada Nusantara.

      Delete
  12. Sya juga ada pengalaman kena dri atas nama pt tersebut, bahkan saya udah dikirimi spk, dikirim bukti transfer, dikirim bukti mutasi, tpi saya cek direk saya tidak ada uang masuk, alasannya nunggu 1x 24 jam karena beda bank. Alasan dri mereka mnta saya jdi suplier pulsa di pt tersebut, setiap orng 100 rbu dengan 200 no ponsel yg berbeda. Silahkan berhati2 klu misal ada orng yg tlfn mengatasnamakan pt pama

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Persis seperti yg saya alami 2 hari lalu hingga sy nemu blog ini. Kerugian sy hingga 10,3 jt untuk proyek biaya komunikasi PT. Kaltim Prima Coal (KPC) bagi supir truck atau alat berat sebelum keberangkatan ke 23 nomor ponsel. Saya sudah melaporkan ke kepolisian. Semoga segera ditemukan sindikat bahaya ini, karena memang mereka sangat lihai dan menguasai mekanisme apapun hingga urusan perbankan. Sy akhirnya menemukan beberapa laporan korban di medsos dengan orang yang sama dan modus yang sama.

      Delete
    3. No. Bandit
      Nomot bandit kerjasama pulsa
      atas nama ryan nugraaha nomor masih aktif
      +62 857 9227 3191
      +62 852 3608 7503
      +62 853 3537 4728
      +62 858 5257 3952
      081332131198
      085646343548
      081230453035

      Delete
  13. Saya pun sama kena tipu atas nama PT PAMA dengan modus kontrak pengisian pulsa 100 nomor HP dengan nominal per nomor RP.100000 perminggu dengan personal yang telpon ke saya atas nama pak sugi dan direkturnya atas nama pak hendra wijaya ,setelah saya isi pulsa sesuai dengan kontrak ternyata mereka tidak transfer uangnya ,tapi ngotot bilang sudah transfer dengan mengirimkan bukti tansfer editan ke saya ,semoga saudaraku semuanya tidak kena tipu seperti saya ,barusan tadi malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Persis seperti yg saya alami 2 hari lalu hingga sy nemu blog ini. Kerugian sy hingga 10,3 jt untuk proyek biaya komunikasi PT. Kaltim Prima Coal (KPC) bagi supir truck atau alat berat sebelum keberangkatan ke 23 nomor ponsel. Saya sudah melaporkan ke kepolisian. Semoga segera ditemukan sindikat bahaya ini, karena memang mereka sangat lihai dan menguasai mekanisme apapun hingga urusan perbankan. Sy akhirnya menemukan beberapa laporan korban di medsos dengan orang yang sama dan modus yang sama.

      Delete
  14. Modus baru penipuan mengatas namakan pt.pama
    Modus pura pira dekat / kawan dekat waktu dibangku sekolah.
    Kiya ditawari menjadi agen pulsa untuk seluruh operator pt pama.
    Dengan harga beli yg ditawarkan mereka senilai 140rb untuk pulsa 100 rb.
    Kita diminta tes transfer pulsa dengan jumlah dan nmr yg ditentukan mereka.
    Mereka akan menjanjikan penggantian pulsa sebesar 15 jt untuk 100 nmr tujuan yg dikirim bertahap dgn nilai tranfer pulsa masing masing 100 rb.
    Mereka akan mengirimkan struk palsu tansfer dana ke kita senilai 15 jt.
    Hati hati ya....penipuan berkedok pulasa...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak bener, aku juga salah satu korbannya baru saja hari ini 1 juni 2020,
      awalnya mengaku keluarga dan sms pakai nomor baru katanya nomornya hilang yang lama. dan percaya saja dong aku bodohnya saat itu (karena posisi kakak (sepupu) aku ada yang di luar jawa). pas di hari ke 7 hari raya ini orang yang mengaku (kakakku) menawarkan kerjasama untuk menjadi suplier pemasok pulsa untuk di perusahaanya (lagi-lagi aku percaya), persis sekali ceritanya kyak punya kak achmad di atas. untuk teman2 semua lebih hati2 lagi ya semoga orang2 yang sudah melakukan penipuan segera sadar, aamiin

      Delete
    2. Persis seperti yg saya alami 2 hari lalu hingga sy nemu blog ini. Kerugian sy hingga 10,3 jt untuk proyek biaya komunikasi PT. Kaltim Prima Coal (KPC) bagi supir truck atau alat berat sebelum keberangkatan ke 23 nomor ponsel. Saya sudah melaporkan ke kepolisian. Semoga segera ditemukan sindikat bahaya ini, karena memang mereka sangat lihai dan menguasai mekanisme apapun hingga urusan perbankan. Sy akhirnya menemukan beberapa laporan korban di medsos dengan orang yang sama dan modus yang sama.

      Delete
    3. Saya juga mengalaminhal sama, wkwkw lucu aja sampe kena tipu.. ini reason jangan terlalu baik dan mudah percaya sama org

      Btw kalau mau liat org dan nomor penipu bisa cek ini ya https://www.instagram.com/p/CHZMwvdHGHu/?igshid=1nvdrko7mmio2 saya sengaja bikin ig dan upload foto2 serta nomer mereka disana

      Delete
  15. Persis seperti yg saya alami 2 hari lalu hingga sy nemu blog ini. Kerugian sy hingga 10,3 jt untuk proyek biaya komunikasi PT. Kaltim Prima Coal (KPC) bagi supir truck atau alat berat sebelum keberangkatan ke 23 nomor ponsel. Saya sudah melaporkan ke kepolisian. Semoga segera ditemukan sindikat bahaya ini, karena memang mereka sangat lihai dan menguasai mekanisme apapun hingga urusan perbankan. Sy akhirnya menemukan beberapa laporan korban di medsos dengan orang yang sama dan modus yang sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga persis yang saya alami dan saya baru menyadari itu kerugian saya kurang lebih 20jt, sepertinya berkomplot karena 2 nomor yang menghubungi saya atas nama fahry alfian syah dan Daniel indra adi, apakah ada yang sama dengan saya nama pelaku tersebut?

      Delete
  16. Kalau nama aris perdana memang benar karywan pama... Ttpi id tersbut disalah gunakan....

    ReplyDelete
  17. yallah sama hari ini keluarga juga ditipu sebesar 300rb untung aja disuruh ngirim 2 jt saya larang berikut nomor tlp nya 081334981638

    ReplyDelete
  18. Saya juga ditipu hati ini sebesar 300 rb no telepon 081334981638

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Hati hati saya hari ini kena tipu 300rb dgn modus dari prshaan tambang batu bara kalimantan akan jadi downline pulsa saya seluruh karyawannya sebesar 27jt no telp 081334981638, 085850541019, 083119111677

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf hal ini juga terjadi pada saya hari ini, saya tertipu 400rb,, saya di tawari jadi suply pulsa bagi pekerja yang bekerja di pt pamapersada nusantara. Dengan 100 rb pulsa akan di ganti dg 135 rb. Dan pembelian pulsa untuk 200 karyawan sebesar 27 jt. Berikut no yang harus saya tf di awal. 087726904534,085727732197,081225912067.
      Dan 085645317696 itu adalah orang yg mengaku pegawai di pt pamapersada nusantara atas nama ryan nugraha(6115562). Dan 085791661962 itu yang mengaku sebagai bawahannya.. Setelah 400 rb saya di suruh ngirim 6jt tp saya masih berfikir, dan sampai saya sadar dan mencari informasi, ternyata itu modus,

      Delete
    2. Sama dong kak saya juga dan br hr ini saya main asal iya iya aja yaallah

      Delete
  21. Saya juga tertipu...tadi malam.pulsa 300rb...ats nm.rian nugraha.harap hati2...asem tenan kui

    ReplyDelete
  22. Saya juga tadi malam kena tipu 300rb..modus pulsa.rian nugraha lihai licik.hati..hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. No. Bandit didik alias ryan nugraha nomor masih aktif..
      +62 857 9227 3191
      +62 852 3608 7503
      +62 853 3537 4728
      +62 858 5257 3952
      081332131198
      085646343548
      081230453035

      Delete
  23. Wah, saya juga kena, terjadi pada hari ini, saya tertipu 400rb,, saya di tawari jadi suply pulsa bagi pekerja yang bekerja di pt pamapersada nusantara. Dengan 100 rb pulsa akan di ganti dg 135 rb.
    Dan pembelian pulsa untuk 200 karyawan sebesar 27 jt. Berikut no yang harus saya tf di awal. 081325715009,082145051117,081252164639
    Dan 081325715009 itu adalah orang yg mengaku pegawai di pt pamapersada nusantara atas nama Ilham Sujana . Dan 085233306036 itu yang mengaku sebagai bawahannya.. Setelah 400 rb saya di suruh pilsa untuk 10 nomor senilai 500 rb per nomer,lalu saya berfikir, dan sampai saya sadar dan mencari informasi, ternyata itu modus,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini saya juga baru kena tipu nih,, dengan iming" jadi suplayer pulsa untuk kerja sama pengiriman pulsa buat supir" mereka..
      Dan hari ini dya juga suruh saya buat kirim pulsa ke 30 supir mereka yg akan berangkat dari pelabuhan..
      Atas nama ,,
      Ilham Sujana081325715009,,
      Ivan 085259359632 / 081230197187

      Delete
  24. Saya baru saja korban penipuan yg mengatas namakan PT Pasamapersada nusantara dgn berdalih pulsa. Atas nama Hendra Wijaya dan sblm nomor sy diblok sy Sdh screnshot foto profil yg ada dikontak wa saya. Sy baru tersadar STLH mengirimkan pulsa dulu ke nomor yg dikirimkan ke3 nomor dl buat mana yg jaringannya dikaimantan yg bagus. Setalah sy kirim Hendra Wijaya tlp saya LG dan mengatakan yg bagus hanya nomor simpati.dn Sth itu mnt kiriman ke 5 nomor dgn pulsa 500rb pernomor. STLH sy sadar sy cb buka di website PT pasmapersada Nusantara bnyk yg jd korban penipuan.sy mohon tindak oknum" nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya allah sama ,dan yg paling parah nya bapak saya percaya karna beliau juga sudah tua jadii dibelikan pulsa 10jt ,dan skrg bingung harus balikin uang nya gimana ,karna 10jt itu minjem ke tetangga😭😭😭😭😭

      Delete
    2. Sama
      Saya hbs kena 4,8juta rabu malam
      Modusnya sama
      Vendor pls

      Delete
  25. Saya juga mengalami hal yang sama disuruh percobaan kirim ke 3 nomor
    Dengan pernomornya plsa 100rb
    Total kerugian saya uang sebesar 300rb dta penting sya sudah masuk dalam sana trmsuk ktp dan rekening saya
    Bagaimana caranya agar penipuan tidak semakin banyak

    ReplyDelete
  26. +62 852-3608-7503
    Boleh tuh cari klo ketemu pen gw gebugin cari klo bisa cuy
    Hari dah pokonyamah jan percaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyesel aku kak kaya gini keadaan susah yaallah

      Delete
  27. Barusan kena dan ngaku org kampung tmn bpk saya. Semoga rezeki kita dilipat gandakan lg sm Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. 16 sept 2021 ,baru aja sekeluarga kena dan itu suruh isi pulsa 10jt ,sampe minjem ke tetangga dan skrg gatau harus balikin nya gimana ya allah😭😭😭

      Delete
  28. Assalamualaikum,saya dari Magelang,modusnya sama Mereke Mita untuk mengirim ke 200 orang,tapi yang menelpon mengaku saudara saya sudah terkirim 9 juta alhamdullilah sisanya tidak saya lunasi,karna disadarkan keamanan,total saya udah kena tipu 9200.000,setelah itu orang yang mengaku sodara saya itu marah marah,katanya sudah komitmen mau dibayar,semoga lekas tertangkap apalagi di bulan ramad ini amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok barengan ya
      Saya hari rabu malam sampek tengah malam
      Pagi2 dihubungi lg
      Saya kena 4,8juta
      Mana anakku 3 mau 9th , mau 3th n 7bln 😭

      Delete
  29. Saya semalam kena 4,8juta
    3nomer
    M3, three n simpati masing2 pls 100rbu buat tes sinyal
    Yg paling cpt nomer three
    Trus minta kirim pls 500rbuan ke 6nomer three
    Trus minta lg 10 nomer three masing2 500rbuan
    Tp saya kirim pls ke 9nomer three masing2 500rbuan
    Jadi 3nomer 100rbuan
    9nomer 500rbuan
    Totalnya 4,8juta
    Trus kelanjutannya gimana ini

    ReplyDelete
  30. Sama kejadiannya seperti saya, tertipu kirim pulsa atas nama HENDRA WIJAYA
    berikut no hpnya penipu 081212220229
    Katanya untuk sopir dan dijanjikan untung 35.000 per 100.000
    Saya sudah habis puluhan juta
    Bagaimana kita laporinnya?

    ReplyDelete
  31. Sama , saya sudah transfer total 10.300.000, hati hati
    Jangan percaya
    Tidak ada kerjasama yg semabarangan dengan pt pama, harus melalui prosedur yg rumit
    Dan surat perjanjian pun juga harus resmi, ada stempel, nomor surat dan ttd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ditipu dengan menatasnamakan bp hendra hutahean dan staf logistik dimas satria nugraha...

      Delete
  32. Saya juga baru saja oktober ini kena tipu dengan modus pengisian pulsa pada keberangkatan dengan mengisi per nomer masing masing 500rb, dan di awal melakukana percobaan dengan mengisi 3 nomer terlebih dahulu 100rb untuk percobaan.

    Saya sudah kena 15jt, yang meniou saya ada 2 orang atas nama CANDRA RUSRI PRASETYA & ADITIA PUTRA

    no telepon, KTP, ID card perusahaan juga di tunjukkan ke saya tapi saya kira itu bukan mereka yg sebenarnya. Ada juga bukti slip setoran kliring ke no rek saya, saya kira itu juga tipuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini tgl 8 Mei 2024 saya juga kena tipu 300k yang mengatas namakan PT.PAMA untuk dijadikan vendor agen pulsa oleh 2 nomer tlfon ini
      085141279932( Hendra Galih Perdana ) dan 085213697129(Fery Kurniawan) mereka meminta saya untuk mengirimkan pulsa ke 3 provider nomor ini masing2 100k
      087777337662
      085213775202
      0895372663030
      Mereka juga mengancam saya kalau tidak mau kirim 5jt ke otp 0501004285 ini, saya akan di laporkan ke kantor polisi dengan dalil tidak bertanggung jawab dan disuruh membayar denda 2.500.000 x 50 armada yg gagal ke pelabuhan.

      Setelah saya menyetujui untuk proses hukum tiba2 chat di hapus semua dan kontak saya di blokir.

      Semoga bisa menjadi evaluasi dan kita bisa lebih waspada dengan modus2 di sekitar kita 🙏🏻

      Delete
  33. Hari ini tanggal 6 juli 2024 saya juga hampir terkena tipu yang mengatasnamakan PT. PAMA PERSADA untuk dijadikan vendor agen pulsa oleh 2 nomer telfon ini:
    085141031805 (Fery Kurniawan)
    085142917867 (Hendra Galih Perdana)
    Mereka menjanjikan untuk menjadikan vendor agen pulsa untuk supir di pt tersebut dan diberi modal oleh pt tersebut dg contoh pulsa 100k akan diberi modal 135k. Karena berhubung disana susah sinyal vendor agen pulsa ambil dari jawa alasannya seperti itu. Saya sudah sempat mengirim persyaratan berupa ktp dan no rekening, tapi saya inisiatif untuk mencari nama hendra galih dan ternyata ketemu artikel, langsung saya hapus ktp dan no rekening yg saya kirimkan ke nomor tersebut. Kemudian saya chat ke nomer fery kurniawan untuk membatalkan namun dia tetap kekeuh setelah itu beberapa saat kemudian dia memblokir nomor saya.

    Apakah tetap aman ya ?
    Semoga kalian selalu waspada ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sudah sempat terkirim pak KTP dan Foto, entah mungkin mereka jual di Black market atau tidak, semoga aja aman.

      Delete
    2. Saya juga sudah kirim ktp dan nomer rekening, terus gimana ya? Semoga tdk terjadi apa2

      Delete
  34. kronologi lengkap :

    https://rara94824.blogspot.com/2024/08/penipuan-bumble-dan-kerjasama-supplier.html

    Penipuan Bumble dan kerjasama supplier pulsa mengatas namakan PT.PAMA PERSADA, identitas atas nama Dimas Oktovian dan Daniel Indra Adi.

    ReplyDelete
  35. saya pikir sudah selesai, ternyata Penipuan Atas nama PT Pama Persada masih ada per hari ini. tetap waspada. bikin artikel sebanyak mungkin supaya yg lain tidak terkena penipuan

    ReplyDelete
  36. penipuan dari oknum yang mengatasnamakan karyawan PT. Putra Perkasa Abadi & PT. Pamapersada Nusantara. modus dating apps & kerjasama vendor pulsa. Oknum mengatasnamakan Yoga Pratama Ningrum & Hendra Hutahean. foto Pak Hendra dicomot dari instagram official PT. Pamapersada Nusantara. foto Pak Yoga lengkap beserta KTP & foto putrinya. semoga orang-orang yang asli aware terkait kebocoran data mereka.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dysplasia Developmental of the Hip (DDH) Bagian 2

Foto hasil rontgen penderita DDH Tanda dan Gejala Bayi Hip dysplasia pada bayi yang paling sering ditemukan pada saat pemeriksaan baru lahir oleh dokter tapi displasia dan dislokasi dapat berkembang setelah beberapa bulan kelahiran. Hal ini juga sulit untuk dideteksi karena hip dysplasia dikenal sebagai "silent" kondisi. Tidak menyebabkan rasa sakit pada bayi sehingga kebanyakan orangtua tidak menyadari adanya kelainan tersebut. Biasanya orangtua baru mengetahui pada saat anak sudah mulai belajar jalan atau jikalau sudah berjalan, jalannya tidak baik dan salah satu kakinya terseret seret. Baca kelanjutannya di DDH bagian 3  dan baca yang terakhir di DDH bagian 4  atau kembali ke DDH bagian 1 untuk informasi penyebab DDH Oleh sebab itu, orangtua harus sangat jeli memperhatikan untuk mengetahui gejala ini. Adapun tanda tanda yang bisa kita lihat yaitu : Asimetris atau kaki panjang sebelah  asimetris lipatan bokong Maksud dari asimetri

REVIEW KURSUS BAHASA ARAB DI LIPIA 2018

Informasi bagi yang ingin kursus bahasa Arab di LIPIA Jakarta Oleh : Ahmad Mawardi Kelompok Kelas Bahasa Arab Mustawa 1 A Tujuan penulisan ini yaitu memberikan informasi kepada teman teman pembaca yang ingin mendaftar kursus bahasa arab di LIPIA. Pada saat saya mendaftar pertama kali di LIPIA, informasi seperti ini sedikit sekali bahkan hanya 2 blog saja yang membahasnya, itupun bahasannya sangat sedikit, sehingga saya kesulitan mendapatkan gambaran awal tentang kursus di LIPIA. Sekarang saya akan membahas mengenai “keseruan” kursus di LIPIA yang dapat menambah semangat teman teman agar bisa ikut dan mempelajari bahasa Arab di LIPIA. Formulir Pendaftaran kursus bahasa arab LIPIA A. PROSES PENDAFTARAN SEBELUM KURSUS Pada tanggal 3-4 Februari 2018 lalu dibuka pendaftaran kursus bahasa Arab di LPIA Jakarta. Jadwal pagi sampai siang khusus ikhwan dan siang sampai sore untuk akhwat. Pada tahun 2018 ini kursus bahasa Arab di LIPIA dikenakan biaya Rp. 1.000.000 per semest